Welcome

Akhirul Kalam…..

”Saya tidak pernah memaksa seseorang untuk mengikuti jalan yang saya tempuh…. namun camkanlah! Bahwa jalan yang saya tempuh ini tidak akan pernah bisa ditempuh oleh orang yang ragu-ragu” (Tausiyah seorang ulama kepada para kadernya)

Memasuki dunia kepenulisan adalah sebuah pilihan. Sehingga pilihan sekali lagi tergantung di tangan kalian

Saya tidak akan mengobral janji manis. Saya takut kalian nanti malah kecewa, ketika telah memasuki dunia kepenulisan keadaannya tidak seperti yang kalian bayangkan semula. ”Katanya bisa kaya dengan menulis” eh, kenyataannya malah jadi miskin. ”katanya bisa populer, jadi selebritis” eh, nyatanya tulisan kalian malah dihujat orang….

Namun harta, popularitas, …. alaaahhh silau dunia! Bahkan kalaupun seandainya dengan menulis kalian mendapatkan silau itu semua, sesungguhnya bagi penulis sejati kebahagiaannya yang utama adalah semata-mata ketika dia menyelesaikan tulisannya kemudian tulisannya dibaca orang lain, dinikmati orang lain, dan orang lain tersebut berbahagia dengannya..

Dan kemudian bagi para penulis yang mengayunkan penanya karena Allah, maka kebahagiaan hakikinya adalah ketika di surga kelak, para bidadari mengelilinginya, sungai susu mengalir di bawah dipan emasnya, sementara kebun yang indah mengelilinginya, dengan alunan musik merdu….. bercengkerama sambil bertelekan sementara lidah basah dengan puji-pujian kepada Tuhannya…. atas nikmat, yang bahkan tidak pernah sempat dibayangkannya sebelumnya….

Ya Allah, jadikanlah kertas dan tinta ini menjadi pemberat timbangan amal hamba di Yaumil akhir kelak…. Amin ya Mujibas Sailiin…

Dikutip : doktermudaliar 

Categories: ,

Leave a Reply