Welcome

Pada mulanya engkau adalah tanah liat. Dari mineral engkau menjadi tumbuh-tumbuhan sayuran. Dari tumbuh-tumbuhan itu engkau menjadi binatang, dan dari binatang menjadi manusia. Selama periode-periode ini manusia tidak mengetahui ke mana ia pergi. Dan engkau masih harus pergi melalui seratus dunia yang berbeda.

"Akan Menjadi Apa Aku"

Aku telah tumbuh berulang-ulang seperti rumput;
Aku telah mengalami tujuh ratus tujuh puluh acuan.
Aku mati dari kemineralan dan menjadi tumbuh-tumbuhan sayuran;
Dan dari tumbuhan-tumbuhan sayuran aku mati dan menjadi satwa;
Aku mati dari kesatwaan dan menjadi manusia.
Lalu mengapa takut akan kelenyapan melalui kematian?
Lain kali aku akan mati.
Tumbuh sayap-sayap dan bulu-bulu seperti bidadari;
Sesudah itu membubung ke atas lebih tinggi dari pada bidadari-bidadari -Apa yang tak dapat kau bayangkan, Aku akan menjadi itu.

Categories: ,

Leave a Reply